Pernak-pernik 17 an, Upacara, Merdeka!

Seolah tak mau ketinggalan dengan yg laennya, daku juga ingin berpartisipasi menyumbangkan hasil postingan pada moment penting tahunan bangsa Indonesia ku terdjintah… Hari Kemerdekaan yang ke 63 :) ,, yach wallow telat 1 hari ndakpapa lah :mrgreen:

Seperti biasa, tiap moment kek ini di tiap tahunnya, bendera merah putih terkibar di depan rumah kita masing-masing,, nah tak ketinggalan jg di rumahku,, hihi..walau warnanya kontras kalee ma bendera, tapi tak mengapa, sing penting semangat itu masih ada..

dan di tempatku bekerja,,diberikan undangan kepada seluruh pejabat, karyawan, dosen, dan mahasiswanya untuk melaksanakan upacara bendera yang bertempat di lapangan sepakbola Universitas Sriwijaya Palembang,, aiih..maafkan aku tak punya skrinsyut nya, khan lg khusuk mengikuti upacara bendera jd ga bisa poto2 *alesandotkom :D,, seingatku semenjak lulus SMU a.k.a merantau ke sana dan kemari,, aku dah ndak pernah lagi ikut upacara,, ini kali kedua aku mengikuti upacara semacam ini lagi, stelah yang pertama waktu KKN di Banjarnegara tahun lalu,,, hiks jadi kangen desa pagentan,, aku kasih skrinsut yg disana aja ya ;)


Ba’da Upacara dilanjutkan dengan makan2 di kantor, ya ndak mewah2 kok tp enak :), hanya susu kedelai, roti, dan bubur kacang hijau buatan mbak Indah,, sllrrruuup… nyummy * matur suwun nggih mbak ;),, dan seperti biasa tak ketinggalan poto2nya, ya nampang dikitlah :D

sehabis dr sn,,skitar jam 10an, daku pun pulang,, di tengah perjalanan hendak pulang,, disekitar jalan Merdeka a.k.a daerah kantor walikota yang merupakan daerah pusat kota itu,, terlihat beberapa pedagang kapal-kapalan dan pedagang telok ukan, telok abang, bongkol khas 17 an yang sudah menjadi tradisi atawa khas kotaku jikalau hari 17an sperti ini,, ah aku jadi ingat masa kecilku dl, tiap 17 an pasti beli itu maenan,, buat dipajang dan dimaenkan dgn teman2ku,, weiks,, maaenannya kapal2an je *dah kliatan tomboynya :mrgreen:

Harga mainan itu sekarang berkisar 10-50 ribu je, tergantung bentuk, ukuran, dan keindahannya,, *dulu harganya ga nyampe segitu… *bletaaak,, Ya iyalah :evil: ,, nah klo harga telok ukan, telok abang, de el el berkisar dari 2500 s.d 4000,, ya sudah karna aku ndak mungkin beli itu kapal-kapalan (ponakanku jauh smuaaaa :cry: , di bandung, di jogja, di indralaya), jadinya aku beli telok ukan saja buat orang rumah :mrgreen: ,,


nah, untuk mengetahui definisi dan sejarah telok ukan ini, ,anda bisa klik disini, sedangkan gambar telok ukannya sy comot tanpa ijin berasal dari sini je,, :D

menurut sang penjual,, Yuk Maya,, yang kutemui,, telok ukan, telok abang, dan kapal2an, merupakan tradisi turun menurun warga kota palembang,, yang bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Bangsa kita tercinta,,

Hmm…jadi selain perlombaan yang biasa kita dengar bahkan kita ikuti :mrgreen: ,, ternyata ada banyak hal yang bs kita lakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan kita,, tentunya hal ini tak hanya sebagai suatu hal yang bersifat kesenangan semata,, smoga dengan ini kita juga mampu merenungi makna Merdeka yg sebenarnya,, memperbaiki dan bangkit bersama-sama untuk membangun bangsa ini, menjadi pribadi yang sholeh, membentuk keluarga SAMARA (amiiin :mgreen: ),, menciptakan masyarakat madani, dan membawa Negara kita bangkit dari berbagai keterpurukan,, aiihh.. kutau,, ad banyak hal yang harus kita benahi bersama,, tentunya juga bersama dengan pembenahan diri ini… Smangaat lah diri ini,, la tahzan!! Smangaaat indonesiaku,, Merdeka!!

This entry was posted in kabar-kabari, uneg-uneg. Bookmark the permalink.

30 Responses to Pernak-pernik 17 an, Upacara, Merdeka!

  1. andaluzzia says:

    hore… merdeka…
    saia ga ikut upacara di kbri karna malam minggunya begadang.. abis subuh tidur lagi..
    bangun jam 10.. dah telat :))

  2. andaluzzia says:

    nitip beliin telok abaaaaaaaang :D

  3. xvader says:

    Hehehe…
    Jadi kangen sama ntu telok abang & kapal-kapalan :D Jadi kangen pengen ikut lomba 17an…
    Jadi kangen juga sama upacara bendera…

    *btw, apa benar Indonesia dah merdeka? seutuhnya? kok masih gelap ya? malam? kah?* > *ngalur ngindur* :P

  4. mudabentara says:

    mbak, reques telur asinnya yah, dah rindu neh, dah lama gak pernah makan lg
    ,eh merah putuhnya kok lesu benget ?

  5. alle says:

    he? udah jadi PNS yah?

  6. hanggadamai says:

    duh telor asinnya sayang dianggurin gituh …*ngiler*

  7. Edi Psw says:

    Foto sampeyan yang mana sih mbak?

  8. andaluzzia, tidooook tula :P , weiks.. la abis telok abangnyo :P

    Xvader, ah dus, dikau ini nanya hal yg berat je :evil: , mari kita tanyakan pd diri kita masing2,, :mrgreen:

    mudabentara, wadduh Le’, sayah ndak jualan telurnya je :mrgreen: , eh iya itu lg ga ad angiin, susah tak tiup-tiup ndak bisa berkibar je :mrgreen:

    alle, iya pegawai numpang sementara :mgreen:

    Hanggadamai, *dimakan lah * :evil:

    Edi Psw, saiah yang pake jilbab item berdiri agak menunduk, nomer dua dari kanan nggih pak :D

  9. fisha17 says:

    wah potonya cakep2.. apalagi makanannya… mengundang banget.. loh??

  10. Qizink says:

    Merdeka…
    sekali merdeka tetap merdeka!

  11. mastal says:

    mau donk telor asin nyaaaaa
    :)

  12. Fani says:

    Ckckck, Kirimke bik k jkt, aku pesan 2 kardus telok ukan, pake gaji perdana kau ye :P

  13. Nugroho says:

    Sayang sejak jamannya SBY perintah pemasangan bendera merah putih tidakada inpresnya…coba tengok sekarang yang pasang bendera tidak cukup banyak seperti era sebelumnya. Memang pasang bendera datang dari nurani sendiri sebagai anak bangsa, namun tanpa adanya paksaan anak bangsa ini banyak yang suka membelot.

  14. Ranny says:

    udah lama neh ga belih telok abang

  15. goncecs says:

    hiks hiks …..
    Mba’ yang mana yaaa fotona ???

  16. si Dion says:

    whee.. ada poto KKN e sgala.. hehe

  17. fisha17, hmm… trimakasih-trimakasih :mrgreen:

    qizink, merdeka !! :)

    mastal,, hohoho..boleh2 :D
    fani, :evil: 2 kardus?? boleh2, tp syaratnya kw balek ke sini,, skarang yo!! :mrgreen:

    nugroho, mari kita mulai kesadaran itu dari diri pribadi pak :)

    Ranny, lhah,,ikie piye thoh dah lama ndak beli itu telok? :D
    goncecs,, yg itu tuch… *ud dijelasin di komenku diatas je, jwb komenk dari pak Edi Psw ;)

    Si Dion, wah, akun baru pake ‘Si” :mrgreen: , ho o e kak.. kangen aku ma pagentan :(

  18. Wah indah nian dik

    Semoga kita tetep merdeka :D

  19. aminhers says:

    mudah2an kita semua mempunyai jiwa yang merdeka kearah kebaikan

  20. Pingback: LPLPX.COM » » What’s your Independence Day?

  21. masciput says:

    emang klo agustusan selalu meriah

  22. kucingkeren says:

    telok ukan itu..enakah rasanya??

  23. achoey, amiiin kak…

    aminhers, amiiin..mudah2an pak :)

    masciput, ga selalu pak, tp semoga ;)

    kucingkeren,, enaaaakk :D

  24. wahyukresna says:

    merdeka!!! tapi kita merdeka dari apa ya???

  25. agoenk70 says:

    Merdekaaa……
    wuah agustusan emang selalu punya cerita yach …

  26. Dilla 'RumahKami' says:

    Wak Yaaa (kikik,jd inget pelawak plembang)..belike Qia kapal2an jugo Waakk..

  27. Dilla 'RumahKami' says:

    Wak Yaaa (kikik,jd inget pelawak plembang)..belike Qia kapal2an jugo Waakk..

  28. Dilla 'RumahKami' says:

    Wak Yaaa (kikik,jd inget pelawak plembang)..belike Qia kapal2an jugo Waakk..

  29. Dilla 'RumahKami' says:

    Wak Yaaa (kikik,jd inget pelawak plembang)..belike Qia kapal2an jugo Waakk..

  30. Dilla 'RumahKami' says:

    Wak Yaaa (kikik,jd inget pelawak plembang)..belike Qia kapal2an jugo Waakk..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:-)) :-) :-D (LOL) :-P (woot) ;-) :-o X-( :-( :-& (angry) (annoyed) (bye) B-) (cozy) (sick) (: (goodluck) (griltongue) (mmm) (hungry) (music) (tears) (tongue) (unsure) (highfive) (dance) (doh) (brokenheart) (drinking) (girlkiss) (rofl) (money) (rock) (nottalking) (party) (sleeping) (thinking) (bringit) (worship) (applause) 8-) (gym) (heart) (devil) (lmao) (banana_cool) (banana_rock) (evil_grin) (headspin) (heart_beat) (ninja) (haha) (evilsmirk) (bigeyes) (funkydance) (idiot) (lonely) (scenic) (hassle) (panic) (okok) (yahoo)